-->

Recent Post

Tehnik Menulis Artikel Di Blog Yang Benar

Menjadi seorang blogger memang harus dituntut cerdik menulis dan merangkai kata. baik itu sebuah artikel tips dan trik, tutorial, tata boga, game, software, komputer dan sebagainya. dan yang perlu anda perhatikan yaitu bagaimana kita sanggup menguasai teknik menulis artikel yang berkualitas baik untuk robot google maupun manusia yang mengklik judul anda di mesin pencariannya. artinya tehnik menulis artikel yang akan mencar ilmu mengembangkan sajikan kepada anda yakni tehnik yang sanggup bersaing di SERP (Search Engine Result Page) di pencarian google.

Sebelum saya mengatakan teknik untuk anda terapkan, sebaiknya pelajari dulu cara posting blog yang mana tutorial ini sanggup membantu anda sebagai seorang blogger pemula untuk memulai menulis artikel di blog.

Penulisan artikel memang bukan sembarang mengatakan judul lalu tulis dan terbitkan, melainkan menyediakan beberapa rujukan untuk sumber ilmu pengetahuan kita yang mana sumber tersebut akan menjadi ladang sebuah ilmu untuk kita mix menjadi sebuah ukiran pena yang berkualitas.

Ada beberapa hal yang perlu anda siapkan sebelum menulis artikel di blog anda diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Sediakan Sumber Referensi untuk Menulis Artikel

Menyediakan rujukan untuk menulis artikel memang sangat penting, lantaran tujuannya yaitu untuk merangkum beberapa artikel pilihan yang menurut anda baik atau sanggup anda terapkan dan bagikan kepada pembaca lain yang mengunjungi situs blog anda.

Biasanya saya hanya menyediakan 3-5 buah untuk dijadikan sumber rujukan yang mana ketiga atau kelima buah judul tersebut akan saya lengkapi.

Misalkan saya ingin membuat judul penyebab trafik blog menurun, maka saya harus mengumpulkan 3 buah judul artikel yang sama.

Url (Judul) Pertama yang saya temukan di mesin pencarian google hanya berisikan berita yang lengkap, tapi tidak disertai gambar
Url (Judul) Kedua berita sebagian besar gambar saja
Url (Judul) Ketiga Informasi singkat, padat dan terang (tapi kurang panjang)

Jadi yang akan saya lakukan kepada tiga buah judul tersebut menjadikannya lebih lengkap serta lebih terang di postingan saya meskipun judulnya sama.

2. Menyediakan judul postingan blog

Sebelum anda menulis artikel yaitu menyediakan beberapa judul yang menurut anda menarik atau sering dicari orang, mirip cara membuat blog di blogspot atau cara menerima pengunjung blog.

Kedua buah judul tersebut sering dicari oleh orang, apalagi orang yang baru ingin memulai dunia blogging dan sedang disibukan dengan optimasi semoga blog banyak pengunjungnya.

Mungkin kedua rujukan judul diataslah yang sanggup anda terapkan. disini akan saya berikan 2 buah bocoran untuk mempersiapkan beberapa judul sebelum anda jadikan sebuah postingan

A. Ubersuggest
Ubersuggest yaitu sebuah tools untuk riset beberapa kata kunci yang mana nanti akan anda jadikan sebuah postingan.

Setiap saya kehabisan wangsit untuk mengatakan sebuah judul, maka yang saya lakukan yaitu memanfaatkan tools gratisan yang bernama ubersuggest.

Cara menggunakan tools ubersuggest juga sangat mudah, bahkan blogger pemula saja sanggup melakukannya.

Contoh:
Menjadi seorang blogger memang harus dituntut cerdik menulis dan merangkai kata Tehnik Menulis Artikel Di Blog Yang Benar

Masukan kata kunci » Web » Indonesia » Klik suggest » proses

Setelah itu aneka macam kata kunci yang sanggup anda jadikan sebuah judul, bahkan judul-judul yang tersedia sanggup anda jadikan juga sebagai sub judul bila anda ingin mengembangkannya.

B. LSI "Latent Semantic Indexing"
Selain ubersuggest, menembak keyword dengan LSI juga sanggup anda manfaatkan yang mana lsi ini sanggup anda temukan di google sendiri dikala awal mengetikan kata kunci dan pada final kata kunci yang ditunjukan dengan ukiran pena "Penelusuran terkait dengan ... ... ..."

Letaknya pada cuilan bawah mesin pencarian google.

Contoh:
Menjadi seorang blogger memang harus dituntut cerdik menulis dan merangkai kata Tehnik Menulis Artikel Di Blog Yang Benar

Cara diatas sama saja dengan ubersugget. bila anda ingin menyebabkan LSI Keyword tersebut menjadi sebuah judul, silahkan pilih LSI yang menarik, atau menjadikannya sub-sub judul di dalam sebuah postingan blog anda.

Kesimpulannya yaitu buatlah judul yang sering di cari oleh orang.

3. Memberikan Paragraf

Ketika kita menulis artikel, usahakan memberi 4-5 paragraf per judul artikel. lantaran semakin banyak kata yang terdapat di dalamnya untuk membahas judul tersebut, maka semakin padat keyword yang akan masuk di mesin pencarian google (Padat keyword)

Yang perlu anda hindari dikala dikala menulis artikel yaitu sebagai berikut:

A. Judul yang isinya satu paragraf saja
Maksudnya yaitu judul yang anda menetapkan sudah anggun atau yang sering dicari oleh orang, akan tetapi isinya terdapat satu buah paragraf saja.

Apakah dengan satu buah paragraf saja sanggup terindex oleh google?
Bisa, bahkan saya sering melihat hal mirip ini, akan tetapi cara ini tidak akan bertahan lama di mesin pencarian google, lantaran dinilai tidak mengatakan berita yang jelas.

B. Tidak mengatakan paragraf
Meskipun ukiran pena anda berkualitas tetapi struktur penulisannya tidak baik atau tidak diberikan paragraf sama saja bohong (terabas kongkol).

Jika anda melaksanakan hal mirip ini, maka tidak akan betah pengunjung yang sudah tiba ke blog anda. kalau anda tidak percaya silahkan buktikan sendiri

4. Tidak copy paste (spinning)

Copy paste atau spinning juga tidak baik, lantaran translate tidak akan utuh dan tidak simpel difahami oleh manusia yang membaca ukiran pena dari spinning mirip ini.

Kalau anda tidak percaya, silahkan anda membuat translate dari ukiran pena inggris ke Indonesia.

Contoh:
Cara membuat privasi pada blog, maka tools tersebut mengatakan privasi yang berbahasa inggris, dikala anda terjemahkan, maka artinya akan simpang siur (tidak jelas)

Artinya jangan sekali-kali kita menulis artikel dari hasil spinning

Keburukan menjadi seorang blogger copy paste sanggup dibagi menjadi dua buah bagian, diantaranya yaitu sebagai berikut:

A. Blog tidak akan diterima oleh google adsense
Percuma anda menghabiskan uang banyak untuk bayar provider, mengisi modem yang mana niat anda ingin mendaftarkan blog ke google adsense tapi ukiran pena anda hasil copy paste.

100% ukiran pena yang hasil copy paste tidak akan diterima oleh google adsense.

B. Ditinggalkan pengunjung
Untuk apa orang mendatangi blog anda bila sebelumnya mereka sudah pernah membaca artikel yang diterbitkan blogger lain.

Maka pengunjung berpikiran "ah, sepertinya ini pernah saya baca sebelumnya di blog sebelah" sepertinya blog ini menerbitkan artikel yang sama, saya rasa blog ini hanya ingin mencari trafik saja tidak mencari originalitas.

Lambat-laun blog anda akan ditinggalkan oleh orang lain.

Dari keempat cara diatas, apakah sudah anda terapkan di blog anda?

Sekian berita teknik menulis artikel di blog yang benar. semoga bermanfaat.

Sumber http://www.sinopsisfilm.org

0 Response to "Tehnik Menulis Artikel Di Blog Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel