-->

Recent Post

Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam

Cara Membuat Slime Dengan Shampo dan Garam. - Apakah teman yakin bila langkah membuat slime mampu dikerjakan cukup dengan 2 materi saja adalah sampo dan garam? Saya juga semula tidak yakin lewat cara membuat slime dengan sampo dan garam yang satu ini. Manakah mampu slime yang sering dibikin dengan beberapa jenis bahan, kok sekarang bisa-bisanya slime dibuat cukup dengan memakai materi sampo dan garam saja.Untuk mampu menunjukkan langkah membuat slime ini, saya juga lalu coba resep slime itu di rumah.
Cara Membuat Slime Dengan Shampo dan Garam Cara Menciptakan Slime Dengan Shampo Dan Garam

Akhirnya benar-benar mengagumkan. Slime kenyataannya memang mampu dibikin dengan memakai materi sampo dan garam saja. Akhirnya juga tampak lumayan baik, walaupun tidak sebagus di banding cara membuat slime dengan materi lem. Tetapi menurut saya, langkah membuat Slime ini lumayan cukup memuaskan. Tidak hanya sederhana dan gampang, langkah membuat slime dengan sampo dan garam ini begitu hemat bahan. Pas buat saya yang males repot lakukan pembelian lem atau slime act di toko.

Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam Agar Kenyal


Untuk langkah membuat slime dengan sampo dan garam, pertama yang harus anda sediakan pasti adalah bahan-bahannya, yakni:

  1. Sampo (merk apa, akan tetapi saya merekomendasikan untuk memakai sampo yang kental mirip misalnya sampo brand Dove, Sunsilk, atau Pantene).
  2. Garam (cuma mampu garam halus supaya cepat tercampur dalam adonan slime) 
  3. Slime activator atau mampu memakai obat sariawan GOM yang umumnya dijual di apotek.


Apabila beberapa bahan-bahan diatas telah siap, setelah itu siapkan wadah plastik dan pengaduk menjadi alatnya

Lantas, mulai aplikasikan langkah membuat slime dengan sampo dan garam

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Dalam Waktu 2 Hari

Langkah-Langkah Membuat Slime Dengan Sampo dan Garam


  • Pertama, input sekitar 4 sendok makan sampo ke satu wadah dan masukan 2 sendok garam halus
  • Aduk dengan perlahan-lahan supaya garam menyatu rata dengan sampo. Pengadukan yang rata pada garam dan sampo akan membuat sampo jadi tampak kental.
  • Setelah itu, masukan slime activator ketika 1 sendok kedalam adonan
  • Kemudian tambahkan slime activator, hal ini bertujuan agar slime nanti stratchy, kenyal, dan tidak mudah patah.
  • Langkah akhir, silakan masukan adonan slime barusan ke almari es. kira-kira 30 menitan saja.
  • Slime dari sampo dan garam sudah siap dimainkan.

Panduan Membuat Slime dengan Sampo dan Garam

Slime yang didapat dengan tehnik diatas gotong royong memiliki beberapa kelemahan

Di samping tidak awet, alias mudah mencair jikalau tidak dirawat atau di diamkan saja dengan waktu yang lama, ia juga seringkali berasa lengket.

Karena itu, langkah membuat slime dengan sampo dan garam diatas telah saya modifikasi dengan beberapa tips. Beberapa tips ini saya dapatkan dari eksperimen mudah yang saya kerjakan beberapa waktu itu.
  • Pertama jikalau slime berasa lengket, Anda mampu masukan baby oil ke slime kira-kira 3-5 tetes, lalu aduk dengan tangan 
  • Jumlahnya baby oil itu pas dengan dosis shampoo dan garamnya 
  • Bila ketika membuat slime dengan dosis shampoo dan garam yang semakin banyak, karena itu minyak bayi yang ditambahkan juga mesti semakin banyak juga supaya takaranya seimbang.

Langkah ke dua, jikalau anda tidak memiliki slime activator atau dalam proses membuatnya kita tidak menunjukkan slime activator, itu sebabnya slime yang didapat akan berupa mirip bentuk sampo kental saja, yang tidak mampu dimainkan

Karena hal itu, jikalau Anda tidak memiliki slime activator, Anda harus menunjukkan GOM (obat sariawan) atau Insto dan Rohto (obat tetes mata)

Ke-2 materi itu memiliki kegunan yang manis untuk mengenyalkan adonan slime.

Panduan ke-3, jikalau slime ingin tampak lebih berwarna, silahkan anda masukan beberapa sendok makan pewarna dalam proses pembuatannya.

Menambahkan pewarna harus dilakukan pada ketika proses pencampuran atau pengadukan pada sampo dan garam.

Panduan ke empat, bila senadainya slime tidak dimainkan atau di simpan di ruang yang terbuka, ia akan kembali pada bentuk encer. Oleh karenanya, silakan taruhlah ia dalam satu wadah tertutup atau almari es ketika sedang tidak dipakai.

Nah, itu beberapa panduan dan Cara Membuat Slime dengan Shampo dan Garam Tanpa Slime Activator. Bagaimana Cukup mudah kan?

Menjadi catatan

Slime yang didapat dari langkah tersebut mungkin tidak akan tahan lama, oleh karena itu saya lebih senang dengan slime yang dibuat lewat cara memakai lem. Slime yang dibuat dengan tehnik ini memiliki struktur terbaik, kenyal, stratchy, dan warnanya bening.

Sumber http://www.pangeranjomblo.com
Sumber http://www.sinopsisfilm.org

0 Response to "Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel